Senin, 17 Desember 2012

Industri Spionase


Bagian dari ancaman keamanan dan penanggulangan glossary: Spionase industri adalah praktik rahasia dan kadang-kadang ilegal menyelidiki pesaing untuk mendapatkan keuntungan bisnis. Target penyelidikan mungkin rahasia dagang seperti spesifikasi produk proprietary atau formula, atau informasi tentang rencana bisnis.
Dalam banyak kasus, mata-mata industri hanya mencari data bahwa organisasi mereka dapat memanfaatkan untuk keuntungan perusahaan. Mata-mata industri dapat menjadi ancaman insider , seperti seorang individu yang telah memperoleh pekerjaan dengan perusahaan dengan tujuan memata-matai atau karyawan yang tidak puas yang berdagang informasi untuk keuntungan pribadi atau balas dendam.
Spies juga dapat menyusup melalui rekayasa sosial taktik, misalnya dengan menipu karyawan ke membocorkan informasi rahasia. Spies terkadang fisik melanggar organisasi target dan menyelidiki tempat. Dalam hal ini, mata-mata mungkin mencari keranjang sampah atau file copy atau hard drive dari komputer tanpa pengawasan. Semakin, intrusi adalah melalui jaringan perusahaan.
Biasanya, sebuah serangan yang ditargetkan dilakukan untuk mendapatkan akses jaringan awal dan kemudian ancaman terus-menerus maju ( APT ) dilakukan untuk pencurian data lanjutan. Kapasitas ponsel untuk merekam dan mengirimkan juga dapat dimanfaatkan dengan meninggalkan telepon di ruang rapat, misalnya, dan memantau pertemuan jarak jauh. Alat perekam juga disekresikan dalam berbagai item termasuk kacamata, pena dan stick USB. Spionase industri berbeda dari intelijen kompetitif .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar